KegiatanMateriNews

Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia Di Basarnas Sumsel Berjalan Lancar dan Penuh Khidmat

Memperingati HUT Republik Indonesia Ke-78, Basarnas Sumsel melaksanakan upacara bendera pada kamis 17 Agustus 2023 pagi di lapangan upacara Basarnas Sumsel.
Upacara dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Basarnas Sumsel, Hery marantika, S.H., M.Si yang diikuti oleh para pejabat serta seluruh pegawai Basarnas Sumsel. Upacara yang dimulai sejak pukul 07.30 Wib, berjalan lancar dan penuh khidmat.

Hery Marantika dalam membacakan sambutan Seketaris utama Basarnas RI, Dr. Abdul haris Achadi, S.H., DESS mengatakan, peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia memiliki makna yang mendalam bagi seluruh rakyat indonesia, sebagai anak bangsa kita tidak boleh melupakan jejak sejarah, darah, keringat, dan air mata yang mengucur dari para pahlawan menjadi pemantik bagi kita untuk mengisi kemerdekaan ini dengan prestasi. Tema hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia kali ini adalah “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”. tema tersebut menjadi semangat kita untuk terus bergerak memberikan kinerja yang terbaik untuk negeri yang kita cintai ini.
Basarnas sebagai leading sector di bidang penyelenggaraan SAR merupakan representasi pemerintah dalam memberikan jaminan pelayanan SAR pada kecelakaan pesawat, kecelakaan kapal, kecelakaan dengan penanganan khusus, bencana pada fase tanggap darurat, dan kondisi membahayakan manusia. Dengan pelayanan SAR yang cepat dan handal, Basarnas telah berperan aktif dalam mewujudkan indonesia maju yang juga menjadi cita-cita para pahlawan, pendiri negara ini. “kata Hery mengutip sambutan Sekretaris Utama Basarnas RI.

Kita baru saja mendapatkan cobaan yang sangat berat, tapi kita harus yakin bahwa cobaan tersebut dapat kita lalui, saya berharap seluruh pegawai di lingkungan Basarnas untuk tetap fokus kepada tugas dan fungsi kita. Kita tunjukkan kepada masyarakat dan dunia, bahwa Basarnas tetap komitmen dan eksis melaksanakan tugas-tugas di bidang SAR kapan saja, dimana saja, dan kepada siapa saja yang membutuhkan pelayanan SAR.
Selain menunjukkan dedikasi, kita juga harus membangun kembali reputasi kita dengan memegang teguh core value ASN BERAKHLAK, yaitu Berorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif. Kita semua menyadari, bahwa membangun reputasi itu tidak mudah. dan, memperbaiki reputasi yang sudah rusak itu jauh lebih sulit. untuk itu, saya berharap, momentum peringatan hari ulang tahun ke-78 kemerdekaan Republik Indonesia ini menjadi tonggak sejarah kita untuk menyatukan tekad, solid, dan bersama-sama memperbaiki reputasi corp baju orange yang kita cintai dan banggakan ini. Dirgahayu ke-78 Republik Indonesia. MERDEKA “ pekik Sekretaris Utama Basarnas RI yang dibacakan Hery Marantika (HMS).

BACA JUGA  PENUMPANG SPEED BOAT TENGGELAM, BASARNAS PALEMBANG TERJUNKAN TIM RESCUE

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button