KegiatanMateriNews

TINGKATKAN KUALITAS TENAGA PENCARIAN DAN PERTOLONGAN , BASARNAS SUMSEL LAKSANAKAN UJI PERIODIK TRIWULAN III

Kepala Kantor Basarnas Sumsel Hery Marantika, S,H. M.Si membuka secara resmi kegiatan uji periodik ke III tenaga pencarian dan pertolongan (Rescuer) bertempat di aula kantor Basarnas Sumsel Pukul 09.00 WIB Hari Selasa, (17/10/2023).

Penguji dan penilai kompetensi tersebut berasaldari staff Bina Tenaga Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) sebanyak 1 orang. “Kami selaku perwakilan Direktur Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Bapak Marsekal Pertama TNI Tarjoni menyampaikan bahwa pada penilaian ini seluruh Rescuer akan uji dalam pengetahuan SAR melalui soal yang dibagikan dari Direktorat Bina Tenaga Basarnas, uji Praktek keterampilan HART (High Angle Rescue Technique) dan Pengoperasian Mopel ke LCR, serta uji kesemaptaan kebugaran jasmani, semua hasil uji periodik ini akan menjadi penilaian penting dalam SKP (Sasaran Kinerja Pegawai) Rescuer untuk kenaikan jenjang jabatan juga dalam meningkatkan kualitas performa Rescuer di lapangan saat melaksanakan pencarian dan pertolongan,” terang Ketua Penilai Uji Periodik Rescuer Basarnas Sumsel. (Bapak Sudarmadi)

Sementara itu Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika dalam sambutannya mengatakan bahwa “Perlu diketahui bahwa kegiatan uji periodik ke III merupakan program bagi seluruh Rescuer di Indonesia melalui peraturan Kepala Basarnas No. 1 PK 2019 tentang Uji Kompetensi dalam rangka pengangkatan jabatan fungsional rescuer. Untuk itu seluruh Rescuer di Basarnas Sumsel wajib mengikuti seluruh rangkaian kegiatan ini dengan baik, serta semua pelaksanaan ujian sudah menjadi ilmu wajib untuk kalian praktekkan saat melakasanakan operasi SAR. Saya yakin seluruh rescuer lulus dalam uji periodik ini.” Ujar Heri.

Adapun pelaksanaan uji periodik berlangsung selama tiga hari dari tanggal 17-19 Oktober 2023 yang dilaksanakan di Palembang, Lubuk Linggau, Oku Timur dan Pagaralam serta diikuti oleh seluruh rescuer sebanyak Orang baik secara langsung di Kantor Basarnas Palembang sebanyak 40 Orang Rescuer serta secara daring di Pos SAR Pagaralam,unit Siaga SAR lubuk Linggau, dan unit siaga Sar Oku Timur.

BACA JUGA  BASARNAS SUMSEL CARI 1 ORANG TENGGELAM DI SUNGAI ENIM, MUARA ENIM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button