KegiatanMateriNewsPOS

Tingkatkan Koordinasi ,Basarnas Sumsel Gelar Rakor dan Pelatihan Potensi di Lubuk Linggau

Lubuk Linggau Pacak.id — Basarnas Sumsel melaksanakan Rapat Koordinasi Daerah dan pelatihan Potensi kepada potensi SAR di Kota lubuk Linggau mulai 26 sampai dengan 31 Oktober 2023.

Dalam Rapat kordinasi Daerah ini diikuti 25 perwakilan Instansi dari kota lubuk Linggau dan 50 orang peserta Pelatihan Potensi yang
berasal dari Prov.Sumsel.

Tujuan diselenggarakan nya Rapat Koordinasi Daerah dan Pelatihan Potensi yaitu untuk meningkatkan pelayanan pencarian dan pertolongan melalui penyamaan pola pikir dan pola tindak , Koordinasi dan Kerjasama Basarnas dengan potensi Pencarian Dan Pertolongan Guna Terlaksananya Operasi Pencarian dan Pertolongan Yang Efektif dan Efisien di Provinsi Sumatera Selatan Khususnya Kota Lubuk Linggau.

Pelatihan potensi SAR ini dibuka oleh PJ Walikota Lubuk Linggau Bapak Ir. H. Trisko Defriyansa, M.si IPU; turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda.

Dalam sambutannya PJ Walikota mengapresiasi diadakannya Kegiatan Rapat koordinasi dan Pelatihan Potensi SAR. Menurutnya kegiatan pelatihan

Sebelum mengakhiri sambutannya Embran berpesan kepada seluruh peserta agar benar-benar serius dalam mengikuti kegiatan serta menyerap semua ilmu yang diberikan agar dapat diimplementasikan saat terjadi musibah ataupun bencana serta kondisi membahayakan manusia dan tetap menjaga kesehatan,”tutupnya.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika, S.H., M.Si menambahkan pelatihan potensi SAR ini sudah menjadi agenda tahunan dalam program kerja Basarnas palembang dimana pada tahun sebelumnya sudah dilaksanakan di Kabupaten Musirawas dan Kabupaten OKU Selatan. (Tutup Hery)

BACA JUGA  BASARNAS PALEMBANG MENGHADIRI ACARA PEMBUKAAN ERT PT.BA

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button