News

Tim SAR Gabungan Berhasil menemukan 2 dari 3 Nelayan yang Hilang di Tabrak Tug Boat di Perairan Upang

Banyuasin – Tiga Nelayan kapal MS Mitra Setia, yang tenggelam usai bertabrakan di perairan Upang Sungai Musi Kecamatan Air Salek Kabupaten Banyuain Sumsel, telah di temukan 2 korban atas nama Kaharudin (22th) dan Adri (32th). Kepala Kantor Basarnas Sumsel, Hery, mengatakan pencarian terus dilanjutkan.
“Untuk pencarian terus kita lakukan sampai batas maksimal sore nanti. Kemudian malamnya kita lanjutkan dengan pemantauan kapal-kapal yang melintas di wilayah tersebut” kata Hery saat dihubungi, Kamis (19/10/2023).

Dia mengatakan pencarian di malam hari akan dibantu kapal yang melintas dan nelayan yang mencari ikan. Dia menyebut pencarian akan dilanjutkan besok jika korban ke 3 belum juga ditemukan malam ini.

“Cuma kan metodenya berbeda-beda. Karena malam hari tentunya kita akan memaksimalkan kapal-kapal yang melintas atau nelayan yang mencari ikan di wilayah sekitar tersebut,” kata Hery.

“Kemudian untuk pergerakan Tim SAR gabungan di lanjutkan sampai sore nanti jika belum ada penemuan korban ketiga. Jelas operasi SAR ini terus kita laksanakan sesuai dengan batas waktu nanti sampai tujuh hari ke depan,” imbuhnya.

Dia mengatakan penyebab terjadinya tabrakan kapal tersebut masih didalami. Dia mengatakan cuaca sedang tidak baik dan berkabut saat kapal melintas.

BACA JUGA  Warga Yang Terbawa Arus Banjir Bandang Berhasil di Temukan Oleh Team SAR Gabungan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button