POS SAR PAGARALAMKegiatan

TEAM SAR GABUNGAN TEMUKAN JASAD BOCAH TENGGELAM DI SUNGAI ENIM

Palembang pacak. Id – Sempat dinyatakan hilang, seorang bocah yang hanyut di Sungai Enim ditemukan tewas. Korban yang merupakan warga desa darmo itu ditemukan berada di pinggiran sungai dalam keadaan mengapung.

“Ditemukan oleh Tim SAR gabungan sudah mengapung di pinggiran sungai tersangkut ranting- ranting pohon” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Heri Marantika S.H M. Si saat di temui pada Jum’at (26/8/2022) sekira pukul 17.00 Wib

Adapun lokasi korban ditemukan, lanjut Heri terpaut cukup jauh dari lokasi kejadian. Korban hanyut sekitar 1 Km dari lokasi awal korban mandi bersama teman-temannya. Evakuasi pun segera dilakukan oleh tim SAR gabungan dibantu warga.

“Sekarang ini posisi jenazah sudah di evakuasi dan di bawa kerumah duka untuk dilakukan pemakaman” terang Heri

Sebelumnya diberitakan seorang anak berusia 11 tahun bernama Ferdi hilang terbawa arus di Sungai Enim kabupaten muara Enim. Bocah laki-laki itu hanyut saat mandi disungai bersama teman-temannya.

Upaya mencari keberadaan korban dilaksanakan oleh tim SAR Pos SAR Pagaralam dan juga melibatkan Tim SAR Gabungan dari polsek Tanjung Enim, Babinsa Tanjung Enim, BPBD Muara Enim serta Masyarakat dan keluarga. Semua melakukan penyisiran di sekitar aliran sungai dan pemantauan dari daratan.

Dengan ditemukannya Korban maka Operasi SAR dinyatakan Selesai dan semua unsur yang terlibat dikembalikan kesatuannya masing- masing, Heri Mengatakan “Saya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh unsur yang terlibat dalam Operasi Pencarian Anak yang tenggelam ini, dan saya sangat menekankan kepada orang tua agar selalu mengawasi anak-anak nya saat beraktivitas di Sungai, Mari kita saling mendoakan agar kita semua dalam keadaan Aman di segala aktivitas yang kita lakukan”

BACA JUGA  Marsekal Pertama TNI M. Somin Buka Kegiatan Open Water Diver di Palembang

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button