KegiatanMateriNewsPOS

Sinergitas Basarnas Sumsel dengan Forkopimda dalam Penanganan Karhutla

Palembang- Upaya mengantisipasi Kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Sumatera Selatan , Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika S,H., M.Si menghadiri agenda Kunjungan KASAD Bapak Jenderal TNI Dudung Abdurachman dalam Peninjauan Posko dan mengecek Kesiapan Personil Satgas karhutla yang bertempat di Base Ops Lanud Sri Mulyono Herlambang II Palembang pada hari (Jum’at 08 September 2023) pukul 09.00 Wib.

Peninjauan Posko, pengecekan alut dan pengarahan kepada Personil Satgas Karhutla ini dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurahman dihadiri oleh Gubernur Sumsel, Kapolda Sumsel, Pangdam II/Swj, Dansatgas karhutla (Danrem 044/Gapo), Danlanud, Danlanal dan Forkopimda Provinsi Sumatera Selatan .dalam pengarahan kegiatan tersebut Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengatakan peninjauan dilapangan dilakukan untuk mengetahui kondisi lapangan dan personilnya sehingga akan tau langkah dan penanganan yang baik secara optimal dengan sinergitas TNI-Polri dan elemen yang terkait saat mengatasi kebakaran hutan dan lahan di Sumsel. Ujar KASAD

Personil Basarnas Sumsel dalam kegiatan kunjungan KASAD tersebut berjumlah 2 Tim yang terdiri dari Rescuer maupun ABK.


Kepala Basarnas Hery Marantika menambahkan Kehadiran Basarnas Sumsel pada kebakaran lahan dan hutan merupakan bukti komitmen serta salah satu bentuk sinergitas perkuatan dari basarnas sumsel bagi pemerintah provinsi sumatera selatan khususnya palembang. 2 tim Basarnas sumsel disiagakan bila mana diperlukan Siap digerakkan apalagi jika terdapat korban jiwa dalam karhutla sesuai SOP dengan mengutamakan Safety atau aspek Keselamatan. jelas hery (hms)

BACA JUGA  Assesment N.A.P Hasil Ops Sar Bencana Alam Gempa Bumi Di Kab. Bantul, Provunsi Yogyakarta

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button