Uncategorized

Setelah Pencarian Selama 3 Hari, Jasad Samiul Basir Berhasil di Temukan Oleh Tim SAR

MUSIRAWAS- Unit Siaga SAR Musirawas Melakukan Operasi SAR Terhadap Seorang Lansia Bernama Samiul Basir (50) Yang Di Laporkan Terjatuh Dari Sampan Di Sungai Musi Desa Mulyo Harjo Kec. BTS Ulu Cecar Kab. Musirawas Sumsel.

Pada Pukul 17.55 Wib (14/6/2022) Selasa, Kantor Pencarian Dan Pertolongan Palembang (Basarnas) Menerima Informasi Dari Bapak Marzuki Usman Camat BTS Ulu Yang Melaporkan Bahwa Telah Terjadi Kondisi Membahayakan Manusia Terhadap Satu Orang Terjatuh Dari Sampan Dan Tenggelam Di sungai Musi.

Tim basarnas sumsel melakukan pencarian korban dengan cara penyisiran di atas permukaan air

Berdasarkan Laporan Tersebut, Kepala Kantor Pencarian Dan Pertolongan Palembang (Basarnas) Hery Marantika S.H, M.Si Mengarahkan 5 Personil Tim Rescue Unit Siaga SAR Musirawas Menuju Lokasi Kejadian Untuk Proses Pencarian Terhadap Korban.

Disana Team Rescue Unit Siaga SAR Musirawas Akan Berkoordinasi Dan Mengkoordinir Dengan Unsur SAR Gabungan Untuk Melakukan Operasi SAR Tersebut.

Unsur SAR Gabungan Terdiri Dari BASARNAS, TNI/Polri, Pemda Setempat Seperti Pihak Desa, BPBD, Bahkan Seperti Pihak Medis Terdekat Serta Unsur Potensi SAR Lainnya.

Diakhir Keterangan Hery Menghimbau Kepada Masyarakat Kita Pada Umumnya Di Sumsel, Atau Khususnya Di Kab.Musirawas Marilah Kita Sama-Sama Membiasakan Hidup Yang Selalu Mengutamakan Keselamatan Baik Secara Perorangan Maupun Secara Bersama-Sama Pungkas Hery.

Brifing penutupan operasi SAR
BACA JUGA  Basarnas Palembang Terjunkan Anggota Cari Korban Tenggelam di Sungai Musi Prajen Kab.Banyuasin

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button