KegiatanMateriNews

Sekolah SD Paramount berkunjung ke Kantor SAR Palembang

KEGIATAN SAR GOES TO SCHOOL

Palembang, Pacak.id – Rabu Pagi (14/09) sebanyak 108 orang anak didik SD Paramount yang terdiri dari siswa kelas 1,2 dan 3  didampingi oleh guru-guru mendatangi Kantor Basarnas Palembang. Kegiatan Kunjungan Para siswa-siswi sekolah Paramount ini adalah bagian dari kegiatan SAR Goes to School, kegiatan ini bersifat Berkunjung maupun dikunjugi.

Anak-anak tampak antusias saat memasuki halaman Basarnas Palembang dimana mereka penasaran dengan kendaraan-kendaraan berwarna orange yang terparkir di halaman Kantor. Namun, sebelum memasuki halaman kantor mereka terlebih dahulu dipastikan menggunakan masker dan menerapkan protokol covid 19 oleh security yang bertugas. Setelah itu mereka dipersilahkan untuk masuk dan berkeliling melihat kendaraan-kendaraan dengan didampingi oleh guru dan rekan-rekan Basarnas Palembang yang bertugas memandu serta memberikan  pengenalan peralatan dan kendaraan seperti perahu karet, pelampung, mobil truck dan mobil ATV atau yang lebih dikenal mobil amfibi karena bisa digunakan di air maupun di darat.

Dok. Humas Basarnas Palembang

Kepala Sub Seksi Sumberdaya, Syamsul Pudiyanto, S.Sos,. menyambut baik kedatangan pihak sekolah SD Paramount ke Kantor Basarnas Palembang. Dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa pintu kantor Basarnas Palembang selalu terbuka lebar untuk masyarakat atau sekolah-sekolah yang hendak berkunjung ke Kantor dimana hal ini juga merupakan salah satu bentuk sosialisasi dan mengenalkan ilmu SAR ke masyarakat ataupun anak didik sehingga Basarnas bisa familiar dimasyarakat khususnya dikalangan pelajar, dimana Basarnas sendiri mempunyai kewajiban untuk mensosialisasikan SAR terhadap masyarakat baik itu untuk dewasa maupun anak-anak

Dok. Humas Basarnas Palembang

Adapun kegiatan dilanjutkan pemberian materi tentang simulasi keselamatan pada saat terjadi gempa oleh para Rescuer Kantor Basarnas Palembang, kegiatan berlangsung dengan menyenangkan diiringi tawa kegembiraan anak-anak pada saat pemberian materi berlangsung.

BACA JUGA  KEPALA BASARNAS SUMSEL IKUT RAKOR BERSAMA KEPALA BNPB
Dok. Humas Basarnas Palembang

Kegiatan kemudian di tutup dengan pemberian Plakat Oleh Kepala Sekolah SD Paramount School Ibu Erni Sutrasari M. Pd untuk Kantor Basarnas Palembang yang di terima oleh Kepala Sub Seksi Sumberdaya Syamsul Pudiyanto, S.Sos,. Pihak Basarnas juga memberikan buku edukasi SAR untuk Sekolah SD Paramount.

Di penghujung acara dilakukan Foto Bersama seluruh siswa-siswi beserta guru dan Rekan-rekan Kantor SAR Palembang. (DA)

 

 

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button