KegiatanUNIT SIAGA SAR MUSIRAWAS

Satu Warga Terpeleset Saat mancing, BASARNAS Kerahkan Personil

Musirawas, pacak.id – Seorang pria paruh baya bernama susanto (58) dilaporkan tenggelam saat mancing ikan di pinggir sungai musi Kel. Muara lakitan Kab. Musirawas Jumat (15/04/22) sekitar pukul 08.30 WIB.

Berdasarkan informasi yang di dapat korban terpeleset saat mancing di pingiran sungai musi di duga tidak pandai berenang membuat korban diseret arus sungai lalu tenggelam.

Basarnas Palembang mendapat informasi kejadian ini dari Lurah Muara Kelingi Susanti, Pada Jumat (15/04) Sekitar Pukul 14.55 Wib

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika SH M.Si untuk melakukan operasi pencarian Basarnas mengerahkan 5 orang personil rescuer yang siaga di Unit siaga SAR Musirawas untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban

 

Dok. Basarnas Palembang

“Selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut di terjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan pertolongan, ” Kata Hery.

Di lokasi pencarian Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR.

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda seteempat seperti pihak desa, BPBD, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya, “tambah Hery.

Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian, Hery berharap korban dapat segera ditemukan.

“Kepada seluruh masyarakat, kami himbau marilah kita bersama sama, membiasakan hidup yang selau mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama, tutup Hery. (Humas)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button