NewsUNIT SIAGA SAR OKU TIMUR

Samsia Berhasil di Temukan Oleh Tim SAR Gabungan

Palembang,pacak.id- Samsia (55) warga Kampung Masjid kel. Bumi Agung Kec.Muaradua Kab. Oku Selatan Yang Hanyut dan Tenggelam di Sungai Komering Pada Sabtu (29/10) Akhirnya Berhasil di Temukan Oleh Team SAR Gabungan Dalam Keadaan Meninggal Dunia.

Alhamdulillah ” Korban Ketemu” Ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika S.H, M.Si Saat di Wawancarai Melalui Sambungan Telepon, Hari Ini (30/10) Merupakan Hari Ke Dua Pencarian Terhadap Korban.

Pencarian Kita Mulai Pagi Hari Ini Bersama Sama Dengan Potensi SAR Yang Ada di Lokasi, Pencarian Kita Pokuskan Dengan Melakukan Penyisiran Permukaan Sungai Dengan Menggunakan Perahu Karet dan Sampan Milik Warga.

Syukur Alhamdulillah Akhirnya Korban Berhasil di Temukan Oleh Team SAR Gabungan Yang Terdiri Dari BASARNAS, TNI/POLRI, BPBD, Pemda Oku Selatan Serta Masyarakat Dan Nelayan Sekitar Pukul 09.30 Wib Korban Ditemukan Mengapung di Pinggir Sungai Komering Dalam Keadaan Meninggal Dunia Sejauh 4 Km Dari Lokasi Kejadian Awal Selanjutnya Korban Dievakuasi dan Diserahkan Kepada Pihak Keluarga Untuk di Lakukan Proses Pemakaman Ujar Hery.

Diakhir Keterangannya Selain Mengucap Terimakasih Kepada Seluruh Potensi SAR Yang Terlibat Dalam Proses Pencarian ini, Hery Juga Menghimbau Kepada Seluru Masyarakat Marilah Sama Sama Membiasakan Hidup Yang Selalu Mengutamakan Keselamatan, Baik Secara Perorangan Maupun Secara Bersama Sama Agar Peristiwa Seperti Ini Tidak Terulang Kembali Pungkas Hery. (Dr)

BACA JUGA  RESPONS CEPAT BASARNAS SUMSEL, CARI ANAK TENGGELAM DISUNGAI MUSI

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button