NewsUNIT SIAGA SAR MUSIRAWAS

Response Cepat Basarnas Cari Korban Terjatuh Dari Perahu Sampan

Muratara, pacak.id – Tiga Orang dikabarkan jatuh di Sungai Kutu, Kecamatan Ulu Rawas, Kabupaten Muratara. Dua orang selamat, satu lainnya hilang dan masih dalam pencarian.

Basarnas Palembang mendapat informasi kejadian ini dari Kalaksa BPBD Muratara Zainal, Pada Sabtu (23/04) Sekitar Pukul 13.50 Wib. Dari laporan tersebut, disebutkan ketiga korban terjatuh ke sungai kutu, Namun, dua orang bisa menyelamatkan diri, satu lagi belum diketahui keberadaannya.

Berdasarkan laporan, waktu kejadian pada sabtu (23/04) pukul 09.15 WIB korban bersama temannya hendak memancing disungai kutu, Namun naas perahu korban menghantam batu besar, Sehingga membuat ketiganya terjatuh, dua orang selamat dan satu orang nya lagi dalam pencarian, “jelasnya.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Hery Marantika SH M.Si untuk melakukan operasi pencarian Basarnas mengerahkan 5 orang personil rescuer yang siaga di Unit siaga SAR Musirawas untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

Dok. Basarnas Palembang

“Selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut di terjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan pertolongan, ” Kata Hery.

Di lokasi pencarian Team Rescue Basarnas Palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR.

Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda seteempat seperti pihak desa, BPBD, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya, “tambah Hery.

Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian, Hery berharap korban dapat segera ditemukan.

“Kepada seluruh masyarakat, kami himbau marilah kita bersama sama, membiasakan hidup yang selau mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama, tutup Hery. (Humas).

BACA JUGA  Basarnas Palembang Berhasil Temukan Korban Tenggelam Di Sungai Ogan Kecamatan Sungai Pinang, Ogan Ilir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button