KegiatanMateriNews

PERKUAT SINERGITAS ANTAR INSTANSI, KEPALA KANTOR BASARNAS PALEMBANG AUDIENSI KE KSOP PALEMBANG

Palembang – Dalam rangka memperkuat komunikasi dan sinergitas antar instansi terkait pelaksanaan tugas dan fungsi SAR di wilayah Sumatera Selatan, Kepala Kantor Basarnas Palembang Raymond Konstantin, S.E. didampingi Kepala Subseksi Sumber Daya, Kepala Subseksi Operasi dan Siaga, Kepala Urusan Umum dan Kapten Kapal KN SAR Setyaki 202 melakukan audiensi dengan KSOP Kelas I Palembang. Kedatangan Raymond disambut langsung oleh Kepala KSOP Kelas I Palembang Letkol Mar. Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr. Opsla beserta jajarannya, selasa (23/01/2024)

Raymond menjelaskan audiensi ini dilakukan selain untuk bersilahturahmi, juga untuk memperkuat Sinergitas antar intansi terutama dalam bidang SAR Maritim. Sinergitas merupakan hal penting dalam kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi SAR khususnya di wilayah Sumatera Selatan. Setiap pelaksanaan operasi SAR yang dilakukan oleh Basarnas Palembang tidak luput dari sinergitas bersama KSOP Kelas I Palembang terutama diperairan Sungai musi. “kami sangat mengapresiasi sinergitas yang telah terjalin selama ini, semoga kedepannya akan semakin erat” tutup Raymond.

Selanjutnya Kepala KSOP Kelas I Palembang Letkol Mar. Sri Utomo, M.Si (Han)., M.Tr. Opsla dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Basarnas Palembang dengan KSOP Kelas I Palembang. Pelaksanaan operasi SAR merupakan misi kemanusian dan menjadi tugas kita bersama yang dilaksanakan secara terpadu dan terkoordinasi. “Kami akan selalu siap untuk mendukung Basarnas Palembang dalam pelaksanaan tugas kemanusian” pungkas Sri Utomo.

Kegiatan audiensi berlangsung dengan hangat antara keduanya yang diselingi dengan pembahasan tentang rencana kegiatan Latihan gabungan kedepan serta sosialisasi kepada pihak perusahaan pelayaran dan nelayan tentang pentingnya kelengkapan APD saat melaksanakan aktifitas . Sebelum mengakhiri pertemuan, dilakukan penyerahan cindera mata plakat serta piagam penghargaan dan diakhiri dengan sesi foto Bersama. (Tf/Hms).

BACA JUGA  BASARNAS Palembang Gunakan Alat Canggih

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button