KegiatanMateriNews

Penutupan Assesment National Accreditation Procces (NAP) Basarnas Sumsel

Palembang- (Jum’at/22/09/2023) Kegiatan Assesment National Accreditation Procces (NAP) resmi di tutup oleh Deputi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Laksamana Muda TNI Ribut Eko Suyatno S,E., M.M pukul 07.00 Wib Secara Virtual Zoom yang diikuti oleh keempat Kantor SAR yang ditunjuk sebagai Pilot Project salah satunya Basarnas Sumsel.

Dalam Sambutan nya menjelaskan bahwa sangat Mengapresiasi kegiatan Assesment National Accreditation (NAP) berjalan dengan aman, lancar sesuai dengan rencana .kita semua dapat melihat dan menyaksikan bahwa pada saat Assesment Tim NAP masing-masing kantor SAR mampu melaksanakan sesuai dengan rencana, Safety dengan baik , serta menjalin komunikasi team work tepat sasaran. Palembang mendapatkan terakreditasi sebagai tim NAP 01 , hal ini berdasarkan penilaian yang terbaik keempat kantor SAR yang ditunjuk sebagai Pilot Project. Saya berpesan setelah dilaksanakan nya kegiatan ini , Tim tidak berpuas diri karena kedepan masih banyak tantangan yang akan dihadapi dalam pelaksanaan operasi SAR “Terus Berlatih, tingkatkan kemampuan dan kerjasama tim yang baik”. Tegasnya

Sambutan sekaligus evaluasi Kasubdit Siaga dan latihan Bapak Yopi Hariadi, S,H., M,H menjelaskan pada pelaksanaan kemarin sudah sangat berjalan dengan baik tetap tingkatkan pelaksanaan operasi Sesuai dengan SOP ,tingkatkan kemampuan ,kualitas,dan kekompakan tim. “Kedepan tidak menutup kemungkinan akan naik level ke kelas heavy”. pungkasnya

Kemudian yang terakhir Kepala Basarnas Sumsel menambahkan dengan adanya proses Assesment ini semoga kedepan tim NAP dapat melaksanakan kegiatan operasi SAR dengan cepat, berkolaborasi di masing-masing komponen dengan baik, mampu menjaga kredibilitas Basarnas di dalam maupun diluar negeri . Tutup Heri.

Adapun Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh kepala kantor SAR Lampung, Kepala Kantor SAR Jambi , Kepala Kantor SAR Banten, Kasubsi Operasi Pangkal Pinang dan PKPP Kantor SAR Jambi. (Hms)

BACA JUGA  Rudi Berhasil di Temukan Oleh Team SAR Gabungan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button