KegiatanMateriNews

PENUMPANG SPEED BOAT TENGGELAM, BASARNAS PALEMBANG TERJUNKAN TIM RESCUE

Banyuasin – Pencarian terhadap Parulian Pasaribu (25th) Penumpang speed boat yang tenggelam di perairan sungai Musi Kel. Sungai Gerong Kec. Banyuasin I kab. Banyuasin Prov. Sumatera Selatan kembali dilanjutkan.

Raymond Konstantin, S.E., selaku Kepala Kantor Basarnas Palembang mengatakan bahwa hari ini (29/01) merupakan pencarian hari kedua terhadap korban, dimana untuk proses pencarian kita mulai sejak pukul 07.00 wib pagi tadi bersama dengan potensi SAR seperti TNI Al, Polairud dan KPLP palembang. Pencarian dilakukan dengan membagi dua SRU dengan tugas dan fungsinya masing-masing, SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet dan RIB sedangkan SRU 2 jika memungkinkan akan melakukan penyelaman di lokasi awal kejadian serta lokasi-lokasi yang dicurigai adanya korban ujar raymond.

“Korban sampai saat ini masih belum dapat kita temukan” Untuk kronologis kejadian sendiri berawal pada minggu (28/01) sekira pukul 14.30 wib, korban dari dermaga BKB menaiki speed boat semoga jaya jurusan Palembang ke Sungai baung banyuasin namun lebih kurang 10 menit perjalanan sekitar pukul 14.40 wib tiba-tiba speed boat mengalami mati mesin tepatnya diperairan Sungai musi (depan Asgap). Diduga karena takut, 2 orang penumpang atas nama Parulian pasaribu dan M. Afin lompat ke Sungai dengan tujuan berenang ketepian namun naas dialami Parulian Pasaribu tubuhnya terseret derasnya arus Sungai sehingga mengakibatkannya tenggelam dan untuk M. Afin berhasil selamat terang Raymond. (HMS)

BACA JUGA  OPERASI SAR KECELAKAAN KAPAL 1 (SATU) ORANG TENGGELAM SAAT MEMPERBAIKI KAPAL YANG BOCOR DISUNGAI KELADI MUARA P13 KAB BANYUASIN SUMSEL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button