KegiatanMateriNews

MASUK MUSIM HUJAN, BASARNAS SUMSEL SIAGAKAN PERSONEL DAN PERALATAN

Palembang – Basarnas Sumsel berupaya meningkatkan kesiapsiagaan personel dan peralatan penanggulangan bencana menghadapi musim penghujan tahun 2023. “ menghadapi musim hujan November 2023 ini hingga beberapa bulan kedepan pihaknya berupaya meningkatkan kesiapsiagaan baik itu personel maupun peralatan guna membantu masyarakat jika terjadi bencana seperti banjir, tanah longsor serta bencana lainnya” kata Kasubsi Operasi dan Siaga Basarnas Sumsel Manca Rahwanto, S.E saat diwawancarai pada Rabu (15/11)

Menurut manca, dalam kondisi musim penghujan seperti tahun-tahun sebelumnya berpotensi terjadinya bencana banjir, tanah lonsor, kecelakaan transportasi darat, laut dan udara serta kondisi membahayakan jiwa manusia.

Sesuai dengan ketentuan undang-undang, Basarnas merupakan representasi negara untuk membantu dan melakukan pencarian dan pertolongan terhadap masyarakat yang mengalami bencana, Kecelakan transportasi darat, laut dan udara serta kondisi membahayakan jiwa manusia baik yang masih hidup maupun yang meninggal dunia.

Untuk menanggulangi kemungkinan terjadinya bencana dampak negative dari musim hujan sekarang ini, Basarnas Sumsel menyiagakan personel dan peralatan yang sewaktu-waktu bisa diterjunkan dilokasi Bencana, jelas manca.

Dengan persiapan maksimal seperti meningkatkan kemampuan fisik personel dan selalu memeriksa kesiapan peralatan diharapkan kegiatan penanggulangan Bencana dan evakuasi penyelamatan korban dapat berjalan dengan baik dan keberadaan Basarnas benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Pungkas manca. (HMS)

BACA JUGA  Basarnas Sumsel Lakukan Pencarian 3 orang terseret Banjir Bandang Di Oku Selatan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button