KegiatanMateriNews

Marsekal Pertama TNI M. Somin Buka Kegiatan Open Water Diver di Palembang

Palembang – Kantor Pencarian Dan Pertolongan Palembang menggelar Kegiatan Pelatihan Open Water Diver guna peningkatan kompetensi petugas SAR kantor pencarian dan pertolongan Palembang.

Kegiatan peningkatan kompetensi ini akan berlangsung selama 4 (empat) hari sejak tanggal 15 s/d 18 November 2022 dan diikuti sebanyak 17 orang personil rescuer dan ABK kantor pencarian dan pertolongan palembang dengan 2 (dua) orang tenaga instruktur, 4 observer yang berasal dari kantor Pusat.

Dok. Basarnas Palembang

Kegiatan Pelatihan ini dibuka langsung oleh Direktur Bina Tenaga Pencarian dan Pertolongan Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan Marsekal Pertama TNI Mohammad Somin,S.Sos di Aula Serba guna kantor pencarian dan pertolongan Palembang pada selasa (15/11) sekira pukul 11.30 wib. Dalam sambutannya somin menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk peningkatan kompetensi bagi petugas pencarian dan pertolongan kantor Pencarian Dan Pertolongan palembang dalam melaksanakan sebuah operasi SAR, khususnya di perairan terbuka dengan kondisi yang berarus, terkontaminasi, dan visibilitas terbatas serta berbagai situasi kecelakaan di perairan yang membutuhkan penyelaman ujar somin. dan Untuk semua peserta pelatihan somin berpesan agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini secara serius dan dapat menyerap semua ilmu yang diberikan oleh para instruktur agar setelah pelatihan ini peserta dapat meengaplikasinya dalam pelaksanaan operasi SAR tutup somin

Dok. Basarnas Palembang

Kepala Kantor pencarian dan pertolongan Palembang hery marantika, S.H., M.Si menambahkan Sesuai arahan dari direktur bina tenaga untuk kegiatan kali ini kita fokuskan dulu untuk para personil rescuer dan abk namun kedepan insya allah akan kita berikan pelatihan ini kepada personil PPNM kami dikarenakan “Jangan sampai teman-teman PPNPN ini ikut operasi SAR tapi tidak pernah Mengikuti pelatihan-pelatihannya”. Kegiatan Pelatihan ini akan kita laksanakan dikantor pencarian dan pertolongan palembang untuk materi Teorinya sedangkan untuk prakteknya akan kita laksanakan di kolam jakabaring aquatic dan di pantai turun aban kab. Sungai Liat Bangka pungkas hery.

BACA JUGA  Kepala Basarnas Palembang Menghadiri Acara Penutupan Lomba Tradisional dan Parade Perahu Hias

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button