KegiatanMateriNewsPOS

KUNJUNGAN IBU KETUA DHARMA WANITA PERSATUAN BADAN NASIONAL PENCARIAN DAN PERTOLONGAN KE KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN PALEMBANG

Palembang, Pacak-id. Laki-laki tidak akan kuat dan hebat jika tidak disempurnakan oleh wanita. Tidak ada wanita di belakang pria hebat, namun selalu berada di sampingnya. Hal tersebut disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan Basarnas (Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan), Ny Shanti Henri Alfiandi dalam kunjungan kerjanya di Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, pada Selasa (14/03/2023) bertempat di ruang inovasi Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang. Kegiatan kali ini bersamaan dengan kunjungan kerja Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi, dalam rangka memastikan kesiapan personil, sarana dan prasarana guna mendukung pelaksanaan operasi SAR yang optimal. Sementara itu tujuan dari kehadiran DWP pusat untuk bertatap muka langsung dengan perwakilan DWP Basarnas Palembang merupakan upaya meperekat tali silaturahmi.

Pada kesempatan itu Ibu Shanti juga mengingatkan para istri sebagai pendamping personil Basarnas, harus mendukung penuh dengan adanya beban tugas yang diemban selama bekerja di Basarnas. Khususnya memasuki pertengahan tahun, dimana padatnya kegiatan siaga SAR khusus Mudik Lebaran, serta adanya tugas kedaruratan sewaktu-waktu. “Ibu-ibu sebagai bagian dari DWP Basarnas harus memiliki integritas, ” ungkapnya.

 

Dalam pandangannya sebagai istri harus bersikap bijak, mampu mengidentifikasi masalah atau peluang, dan menindaklanjutinya. “Memastikan suami bekerja dengan tenang dan nyaman serta mendidik anak-anak dalam tumbuh kembangnya, ” imbuhnya. Untuk itu para perempuan memiliki peranan penting dan secara tak langsung memberi dampak positif untuk kinerja suaminya di kantor. Hal krusial lainnya yang juga harus diperhatikan adalah ilmu pengetahuan dengan selalu mengikuti perkembangan yang ada. Dengan wawasan yang luas, sebagai pemegang peranan di rumah tangga maka bisa lebih selektif serta mendidik dan mengawasi anak-anak.

BACA JUGA  Basarnas Sumsel Cari Petani Yang Tenggelam di Sungai Musi

Di akhir sambutannya ibu shanti mengharapkan dalam pertemuan ini dapat menjadi kesempatan dalam bertukar informasi, sharing ilmu atau berbagai kegiatan positif lainnya. Akhir acara dilakukan penyerahan cinderamata dan foto bersama. (fa/hms104)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button