KegiatanMateriNewsPOS SAR PAGARALAMUncategorized

KONDISI MEMBAHAYAKAN MANUSIA (KMM) 1 (SATU) ORANG ANAK TENGGELAM TERSERET ARUS SAAT MANDI DI SUNGAI MUSI DESA KUNDURAN KARANG DAPO KEC ULU MUSI KAB EMPAT LAWANG PROV SUMSEL

Palembang, pacak.id — Telah Terjadi 1 Orang Anak tenggelam dan terseret arus saat mandi di Sungai Musi Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 17.30 WIB yang diketahui bernama Ferdian Ardania 10 Thn (LK).

Berdasarkan informasi dari Ibu Kurnia Ningsih (HP:  083128741985 ) selaku orang tua korban melaporkan bahwa anaknya  tengelam dan terseret arus pada hari Minggu 20/11/22 pada Pukul 13.30 Wib.

Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika SH M.Si memberangkatkan 1 Tim Rescue dari Pos SAR Pagaralam Pada Pukul 13.45 WIB Direncanakan Tim Tiba Di Desa Kunduran Karang Dapo Pada Pukul 16.15 WIB. (Estimasi 2 Jam 30 Menit ) Dengan Asumsi Kec Alut 30-40 Km/Jam.

Di lokasi pencarian Team Rescue koordinasi serta membentuk Posko SAR Gabungan. di lokasi yang Terdekat dari LKP. Setelah berkoordinasi dan membentuk Posko Tim SAR Gabungan melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Selain menerjunkan personel, peralatan seperti Rubber Boat, alat selam, peralatan medis, komunikasi, evakuasi dan peralatan canggih Aqua Eye juga ikut diterjunkan guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan,”kata Herry.

“Unsur SAR gabungan terdiri dari Pos SAR Pagar Alam, Polsek Ulu Musi/Babinsa Ulu Musi, BPBD Empat Lawang, Masyarakat dan keluarga korban serta unsur potensi SAR lainnya dan sekaligus saya memberi himbauan Kepada seluruh masyarakat, marilah kita bersama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,””tambah Herry.

Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian, Herry berharap korban dapat segera ditemukan.

BACA JUGA  BASARNAS SUMSEL EVAKUASI REMAJA TENGGELAM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button