KegiatanNews

Kepala Kantor Basarnas Palembang Sambut Hangat Kunjungan Danlanal Palembang

Palembang, pacak.id — Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Palembang, Kolonel laut (P) Widyo Sasongko, SE, M Tr Hanla didampingi oleh DanPomal serta As Ops Lanal Palembang melakukan kunjungan ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang dalam rangka  meningkatkan kerjasama dan integritas di bidang kemanusiaan.

Pada perbincangan selasa (12/04/2022) bertempat di Ruangan VIP Sultan Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang keduanya saling akrab membicarakan bagaimana peran antara Lanal Palembang dan Kantor SAR Palembang agar dapat semakin baik dalam menjalankan tugas-tugas SAR di wilayah provinsi Sumatera selatan (Sumsel) yang mana cakupan luas wilayah Lanal Palembang meliputi Provinsi Jambi dan Sumsel itu sendiri.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang, Hery Marantika. SH.M.Si menyampaikan informasi bahwa selama ini antara Basarnas Palembang & Lanal Palembang telah menjalin hubungan kerja sama serta Koordinasi, yg baik dan solid. Sudah beberapa kali Lanal Palembang membantu Basarnas Palembang melaksanakan Operasi SAR di wilayah Prov.Sumsel

“Saya harap Pos Pengamat dan Pos Keamanan Laut Terpadu (PosMat) TNI-AL yang berada di pesisir perairan selat Bangka yang masuk wilayah kerja Kantor SAR agar terintegrasi komunikasinya, agar Kantor SAR Palembang dapat cepat menerima informasi terkait kejadian- kejadian yang bersifat mengancam jiwa manusia yg terkait dengan tugas-tugas Basarnas,” ujar Hery.

Ia menambahkan bahwa personil Kantor SAR Palembang dan personil PosMat TNI AL dapat melalukan latihan bersama agar integrasi dan kekompakan semakin terjalin. Peningkatannya dapat dilaksanakan dengan aplikasi kegiatan dalam bentuk peralatan maupun latihan SAR bersama, yg disinergikan dengan program kegiatan di Basarnas & program pemerintah daerah.

“Ini dapat kita lakukan latihan bersama antara personil Kantor SAR Palembang dgn personil PosMat TNI AL, yang bertugas di pesisir tersebut dan setelah melaksanakan pelatihan SAR,kita akan usulkan agar personil PosMat yg mengikuti dapat diberikan sertifikat Pelatihan Potensi SAR,” pungkasnya

BACA JUGA  ABK Kapal TB. HSM 1 Berhasil di Temukan Tim SAR Gabungan

Disisi lain, Danlanal Palembang, Kolonel laut (P) Widyo Sasongko menyambut baik saran dan ide tersebut. Ia berharap agar bisa segera direalisasikan dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan Covid-19.

“Ini baik sekali, semoga ide dan saran ini dapat segera terealisasikan,” ungkapnya

Diakhir pertemuan keduanya saling memberikan souvenir sebagai tanda kenang -kenangan atas kunjungan tersebut tak luput Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika. SH.M.Si mengucapkan terimakasih kepada Danlanal beserta rombongan yg hadir di Kantor Sar Palembang yang dimana kehadirannya juga sebagai ajang silahturahmi antar instansi. (DA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button