KegiatanMateriNews

Kenalkan SAR sejak dini, Basarnas Sumsel Gelar “SAR Goes To School”

Ogan ilir— Basarnas Sumsel menggelar kegiatan “SAR Goes to School” ke SMA N 1 Indralaya Ogan Ilir Prov.Sumsel. Kegiatan tersebut di hadiri dan dibuka langsung oleh Kepala Subseksi Sumber daya Bapak syamsul pudiyanto, S,E Pada hari Senin ,20 November 2023. Dalam sambutannya mengatakan “Selain Operasi SAR, salah satu tugas Kantor Basarnas Sumsel di bawah Direktorat Bina Potensi Basarnas Pusat ini adalah melaksanakan sosialisasi tentang pencarian dan pertolongan kepada masyarakat, termasuk kepada anak-anak sejak usia dini. Kegiatan ini merupakan salah satu program untuk memperkenalkan apa saja yang menjadi tugas dan fungsi Basarnas kepada generasi muda,” Ujarnya

Pelaksanaan kegiatan SAR goes to School ini diikuti oleh Siswa/Siswi yang berjumlah 80 Orang dengan Materi yang diberikan yang akan diberikan berupa teknik pertolongan saat terjadi gempa bumi, pengenalan teknik defense and release, teknik penanganan perdarahan, teknik melempar ring buoy, dan teknik membawa perahu karet.

“Syamsul Pudiyanto, S,E menambahkan nantinya seluruh siswa-siswi yang terlibat diharapkan mampu menyelamatkan diri sendiri saat berada dalam kondisi membahayakan jiwa, terutama di wilayah perairan,” tutupnya (Hms).

BACA JUGA  KAKEK HANYUT DISUNGAI LEMATANG BELUM BERHASIL DITEMUKAN, NAMUN TETAP DILAKUKAN PEMANTAUAN !

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button