KegiatanNewsPOSPOS SAR PAGARALAM

KAKEK HANYUT DISUNGAI LEMATANG BELUM BERHASIL DITEMUKAN, NAMUN TETAP DILAKUKAN PEMANTAUAN !

 

Palembang,Pacak.id  – Pagaralam, Fakhrudin yang dilaporkan hanyut dan tenggelam disungai Lematang Kota Pagaralam Sumatera Selatan tak kunjung ditemukan. Setelah melaksanakan pencarian memasuki hari ke 7 oleh Tim SAR Gabungan. Korban Bernama Fakhrudin (52) yang merupakan warga desa Talang Surabaya Kel. Kance Diwe Kec. Dempo Selatan Kota Pagaralam  Prov Sumatera Selatan dinyatakan Hilang.

TIM SAR GABUNGAN MELAKUKAN BRIEFING PENUTUPAN BERSAMA KELUARGA KORBAN

 

Untuk Kronologis kejadian sebelumnya berdasarkan informasi dari ibuk Lisda selaku Kasi Umum Kecamatan Dempo Selatan bahwa pada Minggu, 16 Oktober 2022 korban pergi ke kebun dan tergelincir di Sungai Lematang Kota Pagaralam.

 

Berdasarkan informasi tersebut, Minggu pukul 07.35 Wib Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Heri Marantika S.H M, Si memerintahkan Satu Team Rescue Pos SAR Pagaralam yang berjumlah 8 orang berangkat menuju lokasi kejadian dengan menggunakan kendaraan Rescue Carrier, selain menerjunkan personil, peralatan seperti Rubber Boat, Perahu Rafting, alat selam, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi juga ikut diterjunkan, serta team Rescue Pos SAR Pagaralam Mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan yang berada dilokasi Seperti TNI/Polri, Pemda Setempat, bahkan Pihak Medis terdekat serta Unsur SAR lainnya “Dengan peralatan yang telah team rescue Pos SAR Pagaralam siapkan kemudian dibantu oleh semua unsur gabungan yang ada, Proses Pencarian yang dilakukan dengan metode penyisiran di sepanjang aliran sungai Lematang dan pemantauan, namun sudah memasuki hari ke 7 Tim SAR Gabungan belum berhasil menemukan korban, ini sulit karena Terjalnya Jeram dan juga Arus Sungai Lematang yang sangat deras pada bulan ini” ujar Heri

 

maka operasi SAR dihentikan dan ditutup namun tetap dilaksanakan Pemantauan, Operasi Semua Unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing, Heri sangat mengapresiasi kerja keras Team Rescue Pos SAR Pagaralam yang juga dibantu oleh semua unsur Potensi gabungan yang berada dilokasi. Harapan Heri agar masyarakat dapat saling memperhatikan satu-sama lain dan mengutamakan safety saat beraktivitas di perairan agar kejadian seperti ini dapat diminimalisir.

BACA JUGA  Pengurus Satuan Karya (SAKA) SAR Kwartir Daerah Palembang Resmi Dilantik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button