News

Dua Hari pencarian Tim SAR Palembang temukan Remaja yang hanyut di sungai Biduk kabupaten Banyuasin

Palembang – Pada hari pertama pencarian korban atas nama Silvi yang tenggelam kemudian hanyut dan Terbawa Arus Sungai Saat Sedang Mandi Bersama Temannya Di Sungai Biduk Dusun III Desa Dawas Kec. Keluang Kab. Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan ditemukan Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang dalam keadaan meninggal pada Minggu (14/08/22).

Proses Evakuasi ke rumah duka

Tim SAR gabungan akhir nya menemukan korban tidak jauh dari lokasi korban tenggelam, korban ditemukan Mengapung dipinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 200M kearah tenggara dalam keadaan mengapung dan tersangkut di jaring warga dari lokasi awal korban hanyut.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantikan, S.H, M.Si saat di temui mengatakan “pada hari kedua pencarian Korban telah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan tidak jauh dari lokasi korban hanyut sekitar 200M ke arah tenggara. Team SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda Serta masyarakat dan nelayan. Syukur alhamdulillah akhirnya korban ditemukan dalam waktu yang lumayan cepat selanjutnya tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan dibawa kerumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman.” Ujar hery.

Briefing Penutupan Operasi SAR

Menutup pembicaraan diakhir keterangannya kepala kantor pencarian dan pertolongan Palembang Mengucapkan Terima kasih Kepada Seluruh Potensi SAR Yang Terlibat dalam proses Pencarian ini, Hery juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, bapak Heri berpesan “untuk para orang tua agar mengawasi anak-anaknya dimanapun berada, dan sama-sama kita mengutamakan keselamatan demi kamanan Bersama, semoga selamatlah alam semesta”

 

 

 

BACA JUGA  PLT Kabasarnas Resmikan Gedung Baru Unit Siaga SAR Lubuk Linggau

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button