KegiatanNewsPOS

Bocah Hanyut di Sungai Komering di Temukan Tim SAR Gabungan.

Palembang, Sabtu, 01/04/2023 Hingga hari ketiga pasca hilangnya seorang Bocah laki-laki yang hanyut terseret arus sungai dan tenggelam pada Kamis, (30/03/2023) lalu, pagi tadi pencarian kembali dilanjutkan.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Bpbd oku timur, Pemda setempat, tagan oku timur, PMI oku timur dan pihak keluarga pagi tadi melakukan pencarian mulai dari lokasi korban hanyut.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang Hery Marantika S.H, M.Si mengatakan pencarian menggunakan Perahu LCR milik Basarnas Palembang, BPBD Oku timur, Selain itu pencarian juga menggunakan alat Aqua Eye dan Underwater Searching Device (UWSD) milik Basarnas Palembang.

Diketahui sebelumnya, Kamis, 30/03/2023 Seorang bocah laki-laki an. Andika (10) warga Kel. pasar martapura Kab. Oku timur hanyut terseret arus dan tenggelam di sungai komering. Kejadian terjadi pada Kamis (30/03/2023) sore sekitar pukul 17.10 wib ketika korban bersama rekannya asik mandi di Sungai. Naas tiba-tiba korban bersama rekan-rekannya hanyut terseret arus sungai namun rekannya berhasil menyelamatkan diri sedangkan korban hilang terseret arus dan tenggelam.

” Pencarian akhirnya membuahkan hasil, sekitar pukul 15.00 wib siang tadi, Tim SAR Gabungan akhirnya menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 3.88 KM dari lokasi awal korban hanyut, selanjutnya korban langsung dievakuasi dan dibawa menuju rumah duka dan diserahkan kepada pihak keluarga.” Jelasnya.

Diakhir Keterangannya Selain Mengucap Terimakasih Kepada Seluruh Potensi SAR Yang Terlibat Dalam Proses Pencarian ini, Hery Juga Menghimbau Kepada Seluru Masyarakat Marilah Sama Sama Membiasakan Hidup Yang Selalu Mengutamakan Keselamatan, Baik Secara Perorangan Maupun Secara Bersama Sama Agar Peristiwa Seperti Ini Tidak Terulang Kembali Pungkas Hery. (Dr)

BACA JUGA  BASARNAS PALEMBANG GELAR LATIHAN POTENSI SAR TAHUN 2022

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button