Uncategorized

Basarnas Sumsel Terjunkan 1 Tim Rescuernya Cari Korban Tenggelam di Sungai Lematang Kab. Muara Enim

Lahat, pacak.id – Jumat/14/04/2023, 1 Orang korban bernama Adi Pramono (14thn) Tenggelam Terseret arus saat bermain bersama temannya di Sungai Lematang Desa Ramai Pasai Kec. Benakat, Kab. Muara Enim Prov Sumsel. Korban yang Merupakan warga Desa Ramai pasai Kec. Benakat kab. Muraenim, waktu Kejadian Jumat (14/04/2023) Pukul 14.00 Wib dan petugas komunikasi yang sedang Bertugas menerima info tersebut pada hari Jumat (14/04/2023) pukul 19.50 Wib.

Berdasarkan Informasi tersebut pada Pukul 20.05 Wib , Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Bapak Herry Marantika S.H M.Si Melalui Pos Sar Pagaralam segera memberikan respon cepat serta arahan untuk melakukan operasi pencarian dan mengerahkan 1 Tim personil yang siaga di Pos Sar Pagaralam yang dilengkapi peralatan SAR  untuk menuju lokasi kejadian guna melakukan proses pencarian terhadap korban.

“Personel 1 team kami kerahkan beserta peralatan SAR seperti Rubber Boat, Perahu Rafting, alat selam, Aqua Eye, Under Water Search Device, peralatan medis, komunikasi dan evakuasi guna membantu pelaksanaan Operasi Pencarian dan Pertolongan,”kata Bapak Herry selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan saat di konfirmasi terkait musibah yang terjadi.

Di lokasi pencarian Team Rescue Pos Sar Pagaralam segera berkoordinasi dan mengkoordinir unsur SAR gabungan dalam melakukan operasi SAR.

“Unsur SAR gabungan terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, BPBD, Damkar, bahkan dengan pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya dan sekaligus saya memberi himbauan Kepada seluruh masyarakat, marilah kita bersama sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama sama,””tambah Herry.

Semoga dengan banyaknya personil yang ikut membantu dalam proses pencarian, Herry berharap korban dapat segera ditemukan. (FR/HMS)

BACA JUGA  Mustar Bin Sukri Nelayan Yang Hilang di Sungsang Berhasil di Temukan Oleh Tim SAR Gabungan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button