KegiatanMateriNews

Basarnas Sumsel Latih SAKA SAR PMR SMA N 9, SMK 7, dan SMK Aisyiah Palembang.

Palembang-Basarnas Sumsel melaksanakan kegiatan SAKA SAR Pada Sabtu, 05 Agustus 2023, sebanyak 103 terdiri dari Siswa-siswi PMR SMA N 9, SMK 7 , dan SMK Aisyiah Palembang mengikuti serangkaian kegiatan pengenalan tentang SAR dan pemberian materi HART dengan di dampingi oleh 6 orang rescuer Basarnas Sumsel.

Kegiatan di mulai sejak dini pukul 08.00 Wib. Antusiasme siswa-siswi untuk mengikuti kegiatan tersebut terlihat dari keceriaan anak-anak ketika tiba di halaman kantor Basarnas Sumsel.

Fery Irawan selaku koordinator kegiatan di kantor Basarnas Sumsel memberi pengarahan awal dengan memperkenalkan satu persatu pendamping yang terdiri dari para rescuer, selanjut anakĀ² di berikan sedikit pemaparan tetang peralatan di kantor pencarian dan pertolongan palembang.

Usai perkenalan, para pendamping mengajak mereka menyaksikan pemutaran video profil kantor Basarnas Sumsel dan video evakuasi dari ketinggian.

Selanjutnya anak-anak diajak menuju halaman Tower kantor Basarnas untuk melaksanan Refling, dengan sebagaimana Ketika Ops SAR di Ketinggian.

Serangkaian kegiatan SAKA SAR kantor Basarnas Sumsel di tutup dengan sambutan kepala kantor Basarnas Sumsel Hery Marantika S.H,. M.Si “Budaya keselamatan haruslah kita bangun sejak dini dengan harapan mereka kelak dalam lingkungan nya dapat menjadi duta untuk meningkatkan budaya keselamatan” Ujarnya

BACA JUGA  Basarnas Sumsel Evakuasi 2 orang yang hanyut Banjir Bandang di OKU selatan dengan "Selamat"

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button