KegiatanMateriNews

Basarnas Sumsel Lakukan Pencarian Terhadap Anak 13 Tahun di Sungai Enim

Satu Tim Pos SAR Pagaralam berjumlah 6 orang diberangkatkan menuju Kampung Kemayoran melakukan pencarian terhadap seorang Anak yang hanyut di sungai Enim tepatnya di Sungai Lematang Enim Jembatan I Kampung Kemayoran Kec.Muara Enim Kab.Muara Enim Prov.Sumsel 12/06/2023 sekitar pukul 20.30 wib.

Menggunakan kendaraan Rescue Carrier, Personel Rescuer Pos SAR Pagaralam bergerak menuju lokasi dengan membawa 1 (satu) unit perahu LCR (Landing Crab Rubber) dan peralatan keselamatan air lainnya.

Diketahui sebelumnya,
Malam ini personel Pos SAR Pagaralam menerima informasi terkait adanya seorang Anak yang Tenggelam saat mandi bersama Temannya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Kronologis kejadian bermula saat korban an Hensen (9) warga pasar tiga kec.muara Enim yang mandi Bersama 4 Temannya ke tengah sungai akan tetapi akibat derasnya arus korban terseret sampai dinyatakan hilang. Kejadian tersebut disaksikan oleh teman yang berenang bersama. Sontak kejadian tersebut dilakukan pencarian namun tak kunjung ditemukan hingga akhirnya dilaporkan Anggota BPBD ke Pos SAR Pagaralam .

Disana tim pos SAR Pagaralam akan berkoordinasi dan mengkoordinir dengan unsur SAR Gabungan untuk melakukan operasi SAR Unsur SAR gabungan terdiri dari BASARNAS ,TNI, POLRI, BPBD Muara Enim, Damkar Muara enim dan pihak Desa setempat serta potensi SAR lainya. Hk/hms

BACA JUGA  Kantor SAR Palembang Gelar Apel Siaga SAR Khusus Idul Fitri Tahun 2022/1443H

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button