MateriKegiatanNews

BASARNAS SUMSEL CARI NELAYAN TENGGELAM DI PERAIRAN SUNGSANG

Bayuasin- Senin, 12 juni 2023, Sekitar pukul 09.05 Wib Basarnas Sumsel melalui Com Centernya menerima laporan dari bapak Bambang selaku keluarga korban terkait tenggelamnya seorang nelayan di perairan Sungai apung tanjung kampeh sungsangĀ Kec. Banyuasin II Kab. Banyuasin Sumsel

 

Dalam laporan awal yang diterima pihak Basarnas Sumsel, mengatakan bahwa korban atas nama Mustar bin sukri, untuk jenis kelamin laki-laki usia 55 thn, Kejadian berawal Ketika korban Bersama rekannya jamal pergi dari rumah pada sabtu 10/06 sekitar pukul 18.30 wib menuju sungai apung desa Sungsang 4 untuk menjaring ikan menggunakan perahu jenis jol, namun pada minggu 11/06 sekira pukul 03.00 wib rekan korban atas nama jamal menginformasikan bahwa perahu yang dinaiki mustar bin sukri terbalik dihantam ombak sehingga mengakibatkan korban tenggelam.

Berdasarkan laporan tersebut, Kepala Basarnas Sumsel Hery Marantika S.H, M.Si langsung memerintahkan 1 team Rescue dan ABK KN SAR Setyaki 202 bergerak menuju lokasi kejadian guna melakukan Proses Pencarian Terhadap Korban. Selain menerjunkan personil basarnas sumsel juga mengerahkan peralatan SAR Air seperti Kapal RIB, alat selam, dan peralatan pendukung lainnya guna mempermudah proses pencarian terang hery.

 

Disana Team Rescue Basarnas sumsel Akan Berkoordinasi dan Mengkoordinir seluruh Unsur SAR Gabungan yang terlibat dalam Operasi SAR Tersebut. Unsur SAR Gabungan sendiri Terdiri Dari BASARNAS, TNI/Polri, Bahkan Pihak Medis akan kita koordinir agar proses pencarian benar-benar terencana dan efektif jelas hery.

 

Diakhiri keterangan Hery Menghimbau kepada masyarakat kita pada umumnya di Sumsel, atau khususnya di kab. banyuasin marilah kita sama-sama membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.

BACA JUGA  KEPALA BASARNAS SUMSEL MENGHADIRI UPACARA PERINGATAN HUT BHAYANGKARA KE-77

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button