News

Basarnas Sumsel Terjunkan Personil Cari 3 Orang Nelayan Yang Hilang di Perairan Upang Banyuasin

Banyuasin – (18/10/2023) – Basarnas Sumsel mendapatkan informasi adanya Kecelakaan Kapal TB karya Pasifik 2229 TK Pasifik star 8615 di Perairan Upang ceria Kec Air Salek Kab.Banyuasin yang menabrak kapal nelayan dan menyebabkan 3 orang nelayan hilang dan 1 orang selamat.

Basarnas Sumsel mendapat informasi kejadian tersebut pada rabu (18/10) pukul 21.55 wib. Berdasarkan laporan tersebut, kepala basarnas sumsel Hery Marantika S.H, M.Si mengarahkan 1 Tim rescue dan abk basarnas sumsel menuju lokasi kejadian untuk melakukan proses pencarian terhadap korban.

Ilustrasi Pencarian Korban

Disana team rescue basarnas akan berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan untuk melakukan operasi SAR tersebut. Unsur SAR gabungan terdiri dari BASARNAS, TNI/Polri, Pemda setempat seperti pihak desa, bahkan seperti pihak medis terdekat serta unsur potensi SAR lainnya.

Selain menerjunkan personil hery juga mengerahkan peralatan seperti 1 unit rescue carrier, 1 Unit Aqua Eye, RIB 02, 2 set alat selam, dan alat pendukung lainnya.

Diakhir Keterangan Hery Menghimbau Kepada Masyarakat Kita Pada Umumnya di Sumsel, Atau Khususnya di Prov Sumsel Marilah Kita Sama-Sama Membiasakan Hidup Yang Selalu Mengutamakan Keselamatan Baik Secara Perorangan Maupun Secara Bersama-Sama Pungkas Hery. (HMS)

BACA JUGA  Basarnas Sumsel Cari Orang Yang Tenggelam di Sungai Ogan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button