KegiatanNews

BASARNAS PALEMBANG MELAKSANAKAN EVAKUASI TERHADAP CREW KAPAL ARK SHILOH

Palembang,Pacak.id – Kecelakaan Tenggelamnya kapal Crane Bass Merek “ARK SHILOH” di Perairan Selat Bangka (Ambang Luar) Muara Banyuasin Sumatera Selatan, dikarenakan faktor cuaca dan gelombang tinggi hingga menghatam kapal dan menyebabkan kebocoran pada balast kanan sehingga kapal tersebut tenggelam.

Kepala basarnas Palembang hery Marantika, S.H., M.Si menjelaskan bahwa sekira pukul 14.15 wib team rescuenya sudah berada dilokasi kejadian guna melakukan pemantauan dan intercept terhadap kecelakaan kapal tersebut. Berdasarkan informasi yang didapat dari personil yang berada dilokasi bahwa benar untuk seluruh crew kapal ARK Shiloh yang berjumlah 23 orang sudah dievakuasi ke dermaga tanjung buyut sungsang untuk selanjutnya diserahkan kepihak perusahaan agen kapal yang berada dipalembang. Seluruh crew dalam keadaan selamat sedangkan untuk kapal ARK Shiloh sendiri saat ini masih berada didasar laut dan sedang diupayakan untuk proses pengangkatan oleh pihak pemilik kapal ujar hery.

Syukur alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut sehingga seluruh personil SAR yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing- masing dan operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup pungkas hery.

BACA JUGA  TEAM SAR GABUNGAN TEMUKAN JASAD BOCAH TENGGELAM DI SUNGAI ENIM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button