KegiatanMateriNewsUncategorized

BASARNAS PALEMBANG LAKSANAKAN BIMBINGAN TEKNIS

High Angle Rescue Tehnique(HART)

Palembang– Basarnas Sumsel resmi melaksanakan kegiatan bimbingan tekhnis di ketinggian atau High Angle Rescue Technic (HART). Kegiatan Bimtek ini dibuka langsung oleh Kepala urusan umum yang mewakili kepala basarnas Bapak Sukamto, S.E bertempat di lapangan apel Basarnas sumsel di Jl Gubernur H Bastari SMB II Palembang pada Senin, 27 November 2023 Sekitar Pukul 09.00 wib . Peserta latihan berjumlah 30 orang yang semuanya merupakan rescue Basarnas Sumsel. Sebelum mengikuti acara Apel Pembukaan Bimtek, semua peserta melaksanakan registrasi terlebih dahulu dan melaksanakan pengecekan kesehatan agar dapat mengikuti kegiatan dari awal pembukaan sampai selesai dengan baik.

Sukamto dalam sambutan nya menjelaskan bahwa ” Basarnas merupakan ujung tombak dalam pelaksanaan Operasi SAR di daerah dituntut untuk melaksanakan latihan ini khususnya Rescuer yang harus meningkatkan skill dan knowledge tentang Ilmu Search and Rescue, adapun maksud dari pelaksanaan Bimbingan tekhnis di ketinggian Kantor Basarnas Sumsel ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan Tim Rescue Kantor Basarnas Sumsel ,” ungkap Sukamto

Pelaksanaan kegiatan Bimbingan tekhnis HART ini dilaksanakan tanggal 27 s.d 30 November tahun 2023 bertempat dilingkungan kantor Basarnas Sumsel dan Banyuasin . Adapun materi dalam kegiatan ini adalah teknik pertolongan pertama di ketinggian, Evakuasi menggunakan tandu dan safety di ketinggian dengan instruktur berjumlah 4 orang.

Diakhir Sukamto Menambahkan untuk seluruh peserta dalam kegiatan ini selalu mengutamakan safety pada Bimbingan Tekhnis di ketinggian, karena safety merupakan hal utama untuk melaksanakan latihan ketinggian di tebing maupun tower, cek dan recheck semua alat yang akan digunakan dalam latihan serta saling mengingatkan antara peserta dengan peserta yang lain saat pelaksanaan kegiatan berlangsung . Tutup Sukamto(hms).

BACA JUGA  Basarnas Sumsel Cari Rafa Bocah Tenggelam di Sungai Musi

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button