KegiatanNews

Basarnas Palembang Ingatkan Pemudik Untuk Utamakan Keselamatan

Palembang, Pacak.id — Hari Raya Idul Fitri 1433 H menjadi ajang untuk masyarakat mudik ke tempat sanak keluarga. Pantauan Siaga SAR khusus Idul Fitri 2022 hari ini (06/05/22) arus balik aktifitas masyarakat alami peningkatan. Dari pantauan tim Siaga SAR khusus Idul Fitri 2022 yang tersebar di seluruh posko terpadu yang meliputi pantauan udara, darat, dan laut pada hari +4 Idul Fitri pun alami peningkatan

Dari hasil pantauan Posko Terpadu Bandara SMB II Kedatangan domestik Penumpang sebanyak 1.454 orang yang mana lebih banyak dari biasanya, sedangkan Keberangkatan domestik sebanyak Penumpang : 2.122 orang.

Kantor Kepala Basarnas Palembang, Hery Marantika, S.H., M.Si menghimbau untuk masyarakat tetap utamakan aspek keselamatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Arus balik alami peningkatan, keselamatan nomor 1, selalu ingat keluarga menunggu dirumah,” ujarnya

Tak hanya di Bandara SMB II, Tim Siaga SAR khusus Idul Fitri 2022 memiliki beberapa posko yang memantau dari segala transportasi yang bisa digunakan oleh masyarakat, yakni Posko Terpadu Pelabuhan Boom Baru, Posko Terpadu Pelabuhan Tanjung Api-api, Posko Terpadu Tol Palindra, Posko Terpadu Tol Kayuagung, dan setiap Posko Terpadu di setiap pos di daerah. Hasil pantauan dari setiap pos terpadu menunjukkan adanya peningkatan aktivitas arus balik di masyarakat.

BACA JUGA  Kenalkan SAR sejak dini, Basarnas Sumsel Gelar "SAR Goes To School"

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button