News

Basarnas Palembang Berhasil Temukan Korban Tenggelam Di Sungai Ogan Kecamatan Sungai Pinang, Ogan Ilir

Palembang – Memasuki hari Kedua Pencarian, Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palembang kembali melanjutkan pencariannya terhadap korban yang tenggelam di Sungai Ogan Kec. Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir pada Senin, 29 Agustus 2022 yang lalu.

Dengan menggunakan metode penyisiran di sepanjang sungai ogan, Tim SAR gabungan menyusuri sepanjang aliran sungai menuju hilir dengan fokus melakukan pemantauan pada tepian sungai serta ranting atau tempat-tempat yang dicurigai korban tersangkut hingga akhir nya sekitar pukul 09.05 wib, korban akhirnya ditemukan Mengapung dipinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia berjarak sekitar 2.3 KM dari lokasi awal korban tenggelam.

Kepala Basarnas Palembang Hery Marantikan, S.H, M.Si. saat diwawancarai mengatakan ” Benar, Korban telah ditemukan oleh Tim SAR Gabungan berjarak sekitar 2.3 KM dari lokasi awal korban dinyatakan tenggelam. Hari ini merupakan hari kedua pencarian yang dilakukan oleh team SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI/Polri, Pemda Serta masyarakat , syukur alhamdulillah akhirnya korban kita temukan mengapung ditepi sungai tersangkut ranting pohon walau dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban dan dibawa kerumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman.” Ujar hery.

Diakhir keterangannya Selain Mengucapkan Terima kasih Kepada Seluruh Potensi SAR Yang Terlibat dalam proses Pencarian ini, Hery juga menghimbau kepada seluruh masyarakat. Marilah sama-sama, membiasakan hidup yang selalu mengutamakan keselamatan, Baik secara perorangan maupun secara bersama agar peristiwa seperti ini tidak terulang kembali Pungkas Hery.

Dengan ditemukannya korban maka Operasi SAR resmi ditutup pada Selasa, 30 Agustus 2022 dan semua unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya (MF/HMS)

BACA JUGA  Warga Yang Terbawa Arus Banjir Bandang Berhasil di Temukan Oleh Team SAR Gabungan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button