KegiatanNews

9 HARI TENGGELAM DI LAUT JAWA KRISNA DITEMUKAN TEAM SAR GABUNGAN

Diberitakan sebelumnya pada Selasa, 27 September 2022 Bahwa telah terjadi Man Over Boat (MOB) ABK KM. Tendri Jaya 3 GT Korban A/n Krisna Fazatuloh (20)  terjatuh dan tengelam saat menyebar jaring di Perairan Laut Jawa Prov Sumatera selatan. Sesuai SOP Tim SAR Gabungan telah melakukan proses pencarian selama 7 hari namun korban masih belum ditemukan dan akhirnya Ops SAR dinyatakan ditutup dan dilanjutkan dengan pemantauan dan Koordinasi.

Rabu (06/10) basarnas Palembang mendapatkan informasi dari Kasubsi Operasi Basarnas Pangkal Pinang bahwa korban berhasil ditemukan mengapung diperairan laut jawa sekitar 0.6 NML dari Lokasi awal kejadian. Berdasarkan informasi tersebut kepala Basarnas Palembang Hery Marantika S.H., M Si., memerintahkan rescue untuk menuju ke lokasi korban ditemukan dan melakukan evakuasi terhadap korban.

Sekira pukul 08.30 wib pada kamis (06/10) Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban dan membawanya kerumah sakit toboali bangka untuk dilakukan proses lebih lanjut.

Selama proses pencarian banyak kendala yang dihadapi oleh team SAR gabungan seperti luasnya daerah pencarian, cuaca yang tidak menentu dan tingginya gelombang sehingga proses pencarian sedikit mengalami kesulitan jelas Hery.

Dengan telah ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan Semua Unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing.

BACA JUGA  BASARNAS PALEMBANG TERJUN CARI BOCAH TENGGELAM

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button