News

7 hari nihil tanda keberadaan korban tenggelam di OKU, Operasi Pencarian resmi ditutup

7 hari nihil tanda keberadaan korban tenggelam di OKU, Operasi Pencarian resmi ditutup

OKU, Pacak.id – Setelah dilaksanakannya upaya pencarian selama 7 hari pada korban yang diketahui mengalami Hanyut Dan Tenggelam Saat Mencari Ikan Bersama Temannya Di Desa Pengaringan Kec. Semidang Aji Kab. OKU Provinsi Sumsel, Team Rescue menghentikan kegiatan pencarian pada korban. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Bapak Hery Marantika, S.H, M.Si  menyatakan pencarian korban Hanyut Dan Tenggelam Saat Mencari Ikan Bersama temannya dinyatakan ditutup pada hari ke-7, Sabtu, 02 Juli 2022, pukul 17.30 WIB kepada media di Palembang, pada (02/07/2022)

Dengan dihentikannya upaya pencarian dimana 1 orang hanyut dan tenggelam di desa Penggaringan yang belum ditemukan maka korban dinyatakan hilang. Hery mengatakan bahwa segala upaya maksimal telah dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga operasi menginjak pada hari ke-7 namun sama sekali tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban. “Dengan berat hati operasi SAR Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) Satu Orang Hanyut Dan Tenggelam Saat Mencari Ikan Bersama Temannya Di Desa Pengaringan Kec. Semidang Aji Kab. OKU Provinsi Sumsel, kami nyatakan ditutup,” ujarnya.

Bapak Hery menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih sebesar-besar nya kepada seluruh jajaran yang telah terlibat langsung dan juga yang telah memberikan dukungan serta sangat membantu dalam upaya proses pencarian korban. Diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia (KMM) Satu Orang Hanyut Dan Tenggelam Saat Mencari Ikan Bersama Temannya Di Desa Pengaringan Kec. Semidang Aji Kab. OKU Provinsi Sumsel atas nama (Indri Iskandar/ 43th/lk)

Briefing dilakukan Tim Sar Unit Siaga Oku Timur bersama keluarga dan perangkat desa terkait

Dengan Penghentian Operasi SAR  Hery menyampaikan  bahwa Dihentikan,dan dilanjutkan dengan pemantauan. Operasi SAR akan dilanjutkan atau dibuka kembali apabila ada tanda tanda korban ditemukan dan kepada warga agar segera melaporkan apabila menemukan tanda-tanda adanya korban  (DA)

BACA JUGA  7 HARI PENCARIAN TIDAK MEMBUAHKAN HASIL, OPERASI SAR AKHIRNYA DITUTUP

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button