Uncategorized

Siaga SAR Khusus, Helikopter Basarnas Bolcow BO-104/HR-1522 Singgah Di Palembang

Palembang– Siaga SAR khusus yang dilaksanakan 22 April sampai 12 Mei, Basarnas mengsiagakan Helikopter Basarnas Bolcow BO-105/ HR- 1522 di kawasan Merak, Banten.

Dalam rangka ferry flight sekaligus pemantauan arus balik lebaran tahun 2022/1443H yang Kemudian Helikopter Basarnas Bolkow ini melakukan RON pada (10/05/2022) di Lanud Sri Mulyono Herlambang kota Palembang.

Helikopter Basarnas Bolcow BO- 104/HR- 1522 saat melakukan take off dari Lanud Sri Mulyono Herlambang Palembang

Di temui di Lanud Sri Mulyono, Helikopter Basarnas Bolcow BO- 105/ HR- 1522 di awaki oleh 4 crew diantaranya PilotĀ Letda Laut (P) M. Langgeng Prakoso, Co PilotĀ Letda Laut (P) Agil Gusdwiyanto, FE Serka MPU Marasal S, Mekanik 1 Srd MPU Bayu Alanda U.

Pilot Letda Laut (P) M. Langgeng Prakoso menjelaskan giat Helikopter Basarnas Bolcow yang melaksanakan Siaga SAR khusus lebaran tahun 2022/1443H yang standby di kawasan Merak, Banten “Sasaran Operasi siaga SAR Khusus di laksanakan H-7 sampai H+7 lebaran dengan memfokuskan pada titik- titik seperti Tol merak, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakaheuni dan tempat-tempat objek wisata yaitu Pantai Carita, Anyer dan Lokasi wisata seputaran Merak dan Alhamdulillah walaupun antusiasme para Masyarakat baik para pemudik dan para wisatawan cukup ramai namun tidak ada kejadian Membahayakan manusia maupun Accident semuanya berjalan dengan aman” ujar sang pilot yang kami sapa akrab dengan panggilan kak Langgeng saat di jumpai di Lanud Sri Mulyono Herlambang.

Dalam pelaksanaan RON di Palembang para crew Helikopter, Bermalam dan beristirahat. Kemudian akan melanjutkan perjalanan kembali ke jambi untuk Re-fuel dan selanjutnya kembali ke Pangkalan di Skuadron udara 400 wing udara 1 Tanjung Pinang (DA)

BACA JUGA  Tim SAR Gabungan Berhasil Menemukan Jasad Nanda Saputra Yang Tenggelam di Sungai Komering, Ogan Komering Ilir

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button