NewsKegiatan

1 ORANG ANAK TENGGELAM BASARNAS PALEMBANG MELUNCURKAN 1 TIM RESCUE

Palembang, Pacak.id — Nasib tragis menimpa seorang bocah laki-laki asal Palembang, Korban diketahui bernama Madon (8thn) laki-laki warga Jl. Suka Karya 3 Lr. Persatuan RT. 50 Kec. Sako Kota Palembang Prov Sumsel. Korban tenggelam di saluran air dekat rumahnya di kecamatan Sako pada Jum’at (14/10/2022) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Korban Diketahui sedang bermain di dekat aliran saluran air di kecamatan sako namun na’as tidak dapat di hindarkan korban terjatuh kemudian tenggelam terbawa arus aliran saluran air.

Tim Rescue Basarnas Palembang melakukan penyiapan peralatan

Pada pukul 18.30 WIB Jum’at (14/10/2022) Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang (Basarnas) menerima informasi dari bapak Adit sebagai babinkamtibmas dari Polsek Sako lalu melaporkan bahwa telah terjadi kondisi membahayakan jiwa manusia terhadap satu orang tenggelam  di aliran saluran air kecamatan sako Palembang.
Berdasarkan informasi tsb Tim Rescue KPP Palembang melakukan penyiapan peralatan yang akan di bawa melakukan operasi SAR
Berdasarkan laporan tersebut, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palembang Hery Marantika S.H, M.Si mengarahkan 1 Tim personil Tim Rescuer KPP palembang menuju ke lokasi kejadian untuk proses pencarian terhadap korban.

Di sana Tim Rescue KPP palembang akan berkoordinasi dan mengkoordinir dengan unsur SAR Gabungan untuk melakukan operasi SAR.
Unsur SAR gabungan terdiri dari BASARNAS , TNI, POLRI,Damkar kota palembang ,PMI kota Palembang, Masyarakat serta keluarga korban dan juga potensi SAR lainya.
Di akhir keterangan kepala kantor pencarian dan pertolongan palembang
Hery marantika menghimbau kepada masyarakat kita pada umumnya di sumsel, atau khususnya masyarakat di kota Palembang, “marilah  kita sama-sama membiasakan hidup yang mengutamakan keselamatan terkhusus di perairan untuk menjaga diri nya dalam setiap aktivitas atau apapun itu yg di Lakukan Terkhusus di Sungai. karena keselamatan jiwa adalah yg utama.

BACA JUGA  NENEK TENGGELAM DISUNGAI MUSI BELUM BERHASIL DITEMUKAN, NAMUN TETAP DILAKUKAN PEMANTAUAN

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button